Cara Menghilangkan Luka Di Wajah Agar Tidak Berbekas

Cara Menghilangkan Luka Di Wajah Agar Tidak Berbekas

Kulit wajah memang menjadi salah satu harta paling berharga dalam hidup kita, ini menjadikan banyak orang melakukan perawatan wajah agar memperoleh wajah kulit wajah yang mulus bebas dari noda. Sekarang bagaimana apabila kita mengalami kecelakaan dan mengakibatkan luka pada wajah? 

Apabila anda tidak mengatasinya secara tepat, maka luka di wajah dapat memicu timbulnya noda hitam, keloid dan timbulnya bopeng yang pastinya bisa membuat percaya diri anda menurun. Tenang saja kawan berikut kami sampaikan solusi alternatip cara Cara Menghilangkan Luka Di Wajah Agar Tidak Berbekas secara alami

Semoga Bisa Bermanfaat untuk anda aamiin !

Tips cara Merawat luka agar sembuh tanpa meninggalkan bekas

Apabila luka terjadi area tertutup selain pada wajah, tangan dan betis mungkin tidak terlalu anda masalahkan, namun berbeda apabila luka terjadi pada anggota tubuh terbuka, pastinya akan sangat mengganggu aktivitas anda sehari hari seperti minder, dan hilangnya percaya diri. Apalagi apabila luka yang anda derita cukup serius, pastinya akan meninggalkan bekas luka yang menonjol seperti keloid, bopeng dan sebagainya.

Seingga menjadi lumrah banyak orang berani mengorbankan kocek lebih untuk mendapatkan hasil pengobatan yang maksimal yakni luka kering dengan cepat tanpa meninggalkan bekas dengan berbagai macam produk seperti salep pengering luka basah bernanah , lotion dan sebagainya. 

Untuk anda yang berniat melakukan pengobatan tanpa mengeluarkan kocek yang mahal, berikut kami sampaikan beberapa manfaat herbal dari alam yang mampu mempercepat proses penyembuhan luka tanpa meninggalkan bekas secara alami antara lain : 

A. Mentimun

Kandungan Vitamin C, silika dan potasium dalam buah timun dipercaya mampu menagkal radikal bebas penyebab memburuknya luka pada diri seseorang. Seorang ilmuan ahli kulit bernama Joel Schlessinger,MD menyebutkan kadnungan silika dalam buah mentimun dapat meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh guna mencegah timbulnya kriput dan bekas luka membandel pada kulit. Ini menjadikan buah timun banyak digunakan sebagai bahan dasar pembuatan berbagai suplemen kecantikan.

Selain dapat mencegah keriput dan memperburuknya bekas luka, mentimun juga bermanfaat baik untuk mengatasi jerawat, melembabkan kulit, serta mampu menghilangkan bekas noda hitam pada kulit terutama wajah. Untuk menghilangkan bekas luka dengan menggunakan mentimu, anda bisa mencuci bersih beberapa butir mentimun (secukupnya) kemudian haluskan.

Setelah halus, oleskan secara merata pada bekas luka sebelum tidur dan bersihkan dengan air hangan ketika pagi hari. Lakukan secara intensip (terus menerus) sampai luka benar benar hilang.

Baca Juga -> Cara Menyembuhkan Luka Membusuk

B. Madu

Selain memiliki rasa manis yang khas, ternyata madu murni juga mampu mengatasi kerusakan sel jaringan dalam tubuh secara alami (penyembuh luka super cepat). Harap diperhatikan menurut ahli kesehatan bernama James F Balch dan Phyllis A. Balch sangat di anjurkan menggunakan madu murni (tanpa jat tambahan). Cara mengatasi luka dengan menggunakan madu murni sangat mudah sekali, anda cukup mengoleskan madu secara merata pada luka. Kemudian tunggu beberapa menit hingga mengering (23-30) menit dan bilas menggunakan air hangat. Lakukan secara berkali sampai benar benar bekas luka hilang.

C. Teh Hijau

Kandungan anti oksidan dalam teh hijau yang dikenal dengan sebutan Epigalocatechin Gallate (EGCG) memiliki manfaat 200 kali lebih kuat dari pada Vitami E guna mengatasi jerawat dan menghilangkan bekas luka. Selain itu, manfaat hormon super dalam teh hijau juga mampu mengatasi peradangan pada kulit dan mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah.

Cara memanfaatkan teh hijau untuk mengatasi berbagai masalah dalam tubuh kita, sangat mudah sekali. Anda bisa mendapatkan manfaat dari teh hijau dengan cara mengkonsumsinya langsung berupa minuman, dan juga bisa dijadikan sebagai toner. 

Larutkan teh hijau dalam sebuah mangkok menggunakan air hangat, kemudian celupkan kapas steril atau handuk bersih, kemudian oleskan secara merata pada luka yang telah dibersihkan terlebih dahulu. 

D. Daun Pare 

Tentu anda sudah tidak asing dengan tanaman yang satu ini. Tanaman yang menghasilkan buah dengan rasa pahit yang tajam ini ternyata mampu mengeringkan luka tanpa meninggalkan bekas di kulit. Cara mendapatkan manfaat dari daun pare guna mengatasi luka sangat mudah sekali, anda cukup mencuci mencuci bersih daun pare kurang legih 5-10 helai daun pare, kemudian larutkan dalam air hangat dan peras (remas-remas). Setelah warna berubah menjadi aga kehijauan, campurkan sekitar 2 sendok tepung beras sampai teksturnya seperti lotion. Oleskan secara merata pada luka dan lakukan secara berulang sampai benar benar luka sembuh total.

Inilah beberapa jenis tanaman yang mampu mengatasi berbagai jenis luka secara alami.

Untuk anda yang menginginkan luka sembuh dalam waktu singkat dan tanpa meninggalkan bekas, anda bisa berkunjung di laman kami sebelumnya silakan klik -> Obat Luka

QnC Jelly Gamat Solusi Tepat Keringkan Luka Dalam Waktu Singkat Tanpa Meninggalkan Bekas.

Baca Juga

Cara Menghilangkan Bekas Kurap Pada Kulit Kepala
Obat Panas Dalam Anak dan Dewasa di Apotik
Obat Penurun Kolesterol Herbal
Obat Tubuh Terasa Lelah dan Pegal
Penyembuhan Luka Jahitan Setelah Melahirkan
Obat Kesemutan Pada Kaki
Obat Impetigo Non Bulosa 

Apakah Anda Menyukai Postingan Kami yang Satu ini?
Silahkan dapatkan Informasi Mengenai Kesehatan lainnya klik

Twitter
Facebook
Google+

Cara Menghilangkan Luka Di Wajah Agar Tidak Berbekas

Obat Luka Di Wajah Agar Tidak Berbekas Cara Agar Luka Di Wajah Agar Tidak Berbekas Tips Menghilangkan Luka Di Wajah  Cara mengobati Luka Di Wajah Agar dengan Cepat Cara Mengatasi Luka Di Wajah Agar Cepat Sembuh Obat Luka Di Wajah