Gejala Campak Jerman Pada Orang Dewasa

Gejala Campak Jerman Pada Orang Dewasa

Gejala Campak Jerman Pada Orang Dewasa

Gejala Campak Jerman Pada Orang Dewasa  Sekilas Tentang Campak Jerman. Campak atau rubella Jerman adalah salah satu penyakit yang dapat menular dan disebabkan oleh infeksi virus dengan ruam yang ditandai pada permukaan kulit, umumnya rubella sering terjadi pada anak-anak dan remaja yang belum terkena campak, gondok, dan lain-lain. Penyakit ini disebabkan oleh virus rubella yang bisa menyebar dengan sangat mudah sehingga transmisi utamanya bisa melalui butiran air liur di udara yang dikeluarkan oleh pasien dengan batuk atau bersin. Dari sharing makanan dan minuman di piring atau gelas yang sama. Dengan pasien karena juga bisa menularkan rubella atau campak Jerman. Begitu pula jika Anda menyentuh mulut, hidung, mata Anda setelah memegang benda yang telah terkontaminasi virus rubella.

Mengenal Penyakit Jerman Pada Orang Dewasa

Penyakit campak pada orang dewasa juga cukup umum. Memang campak biasanya lebih mudah ditularkan pada anak-anak, namun orang dewasa yang belum terkena campak saat ia masih kecil, berisiko terkena campak saat mereka dewasa. Campak adalah penyakit yang hanya menyerang sekali dalam seumur hidup. Orang yang pernah terkena campak, tubuh akan mengembangkan antibodi tertentu sehingga saat virus masuk lagi ke dalam tubuh, virus tersebut telah dikenali dan akan langsung lumpuh oleh tubuh. Dengan demikian sangat tidak mungkin ia menderita campak dua kali.

Gejala Campak Jerman Pada Orang Dewasa

  1. Gejala yang paling jelas dari campak pada orang dewasa adalah munculnya ruam atau bintik merah pada tubuh. Kulit halus tiba-tiba terlihat seperti polka dot merah dan putih. Tentu pemilik kulit akan terganggu dengan kondisi ini. Tapi sebenarnya, munculnya ruam merah bukanlah gejala awal campak tapi merupakan gejala puncak rasa sakit campak. Artinya sebelum campak dengan bintik merah muncul, penderita pasti sudah mengetahui gejala lain yang mungkin bisa dilewatkan begitu saja.
  2. Gejala campak pada orang dewasa akan terjadi setelah 10-14 hari seseorang terinfeksi virus campak. Jadi, tidak akan menjilat gejala bintik merah sebelum 10-14 hari. Virus yang masuk ke tubuh melalui udara yang terhirup akan masuk ke tenggorokan dan tumbuh di tenggorokan, lalu menyebar. Penyakit campak ini dapat menular dari orang lain dan menular jika kondisi fisiknya lemah atau cukup lemah untuk melindunginya.
  3. Gejala yang akan muncul selanjutnya adalah batuk kering dan dingin, sakit mata (mata merah dan berair), serta kenaikan suhu tubuh atau demam. Suhu tubuh biasanya akan naik sampai 38 ° C. Gejala ini hampir sama dengan penyakit lainnya, sehingga seringkali penderita tertipu dengan jenis penyakit yang dideritanya, ia menilai bukan penyakit campak yang akan menyebabkan bintil merah di sekujur tubuhnya.
  4. Gejala selanjutnya adalah munculnya bintik merah di mulut dimana ada pustula putih pada akhirnya berwarna merah atau pink. Rasa lidah menjadi tidak nyaman dengan kondisi tersebut, biasanya hal ini menyebabkan nafsu makan menurun drastis. Nodul ini bisa berlangsung selama beberapa hari.

Saat bintik merah muncul dan menyebar, biasanya beberapa gejala awal ini akan semakin memburuk, seperti meningkatnya suhu tubuh hingga 40 ° C, batuk yang semakin parah, atau diare yang semakin parah. Namun, rasa sakit ini tidak akan berlangsung lama. Dalam 3-5 hari kondisi pasien akan lebih baik. Seiring suhu tubuh menurun dan tubuh pasien pulih, titik-titik merah akan mulai hilang. Dalam beberapa kasus, tambalan akan terlihat coklat lalu hilang.

Campak tidak hanya berbahaya bagi anak-anak, namun pada orang dewasa harus waspada terhadap penyakit ini. Mari kita cegah campak dini dengan melakukan vaksin campak dan menjaga kebersihan lingkungan.

Bagi anda yang sudah terjangkiti oleh penyakit campak jerman atau rubella, anda tidak usah khawatir untuk mencari pengobatan yang dapat menjadikan perantara kesembuhan anda. Nah, disini kami merekomendasikan untuk anda solusi yang paling tepat yaitu Obat Herbal QnC Jelly Gamat Untuk mengobati penyakit seperti campak jerman atau rubella dan berbagai macam jenis penyakit lainnya. Silahkan Klik -> Obat campak jerman di Apotik

Baca Juga :

Obat penghancur plak pembuluh darah di Apotik
Obat gagal ginjal di Apotik
Obat darah tinggi di Apotik
Obat penghenti darah pada luka di Apotik
Obat diare bercampur darah di Apotik
Obat batuk perokok berat di Apotik
Obat sakit kepala vertigo di Apotik
Obat lambung bengkak di Apotik
Obat bopeng jerawat di Apotik
Obat pengencer dahak di tenggorokan di Apotik

Gejala Campak Jerman Pada Orang Dewasa