Makanan Penyebab Kolesterol Meningkat

Makanan Penyebab Kolesterol Meningkat

Lipide / kolesterol tinggi dalam tubuh memang menjadi salah satu masalah yang harus kita waspadai keberadaannya. Selain menimbulkan gejala yang mengganggu kesehatan kita seperti pusing dan pegal pegal, berbagai masalah penyakit berbahaya seperti stroke dan serangan jantung pun senantiasa mengintai penderita orang dengan kandungan kolesterol tinggi dalam tubuh mereka. Agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan, alangkah baiknya kita anda menghindari beberapa Makanan Penyebab Kolesterol Meningkat Berikut ini : 

Makanan Penyebab Kolesterol Meningkat

A. Gorengan

Gorengan memang menjadi salah satu kuliner yang sangat mudah bisa kita jumpai di sekeliling kita. Selain bersahabat dengan isi dompet, tentunya jenis kuliner yang satu ini bersahabat hampir dengan semua lidah warga indonesia. Tetapi anda harus waspada apabila anda mengkonsumsi gorengan secara berlebih bisa memicu kolesterol meningkat dalam tubuh kita.

Semakin tinggi kadar kolesterol dalam tubuh, maka resiko terkena penyakit berbahaya seperti stroke dan serangan jantung akan semakin membesar. Ini dikarenakan ketika kita mengkonsumsi gorengan secara berlebih dari yang dibutuhkan oleh tubuh, kolesterol akan masuk kedalam saluran pembuluh dahar. Apabila kondisi ini dibiarkan secara berlarut, kolesterol akan menempel pada pembuluh darah yang menyebabkan terbentuknya plak yang dapat mengganggu atau menghambat aliran pembuluh darah. Sebagaimana apabila sebuah sedotan tersumbat, maka aliran darah air atau darah tidak akan bisa mengalir. Ini bisa memicu pecahnya pembuluh darah penyebab penyakit stroke dan apabila  kondisi ini terjadi pada area jantung bisa memicu serangan jantung yang sangat mematikan.

Sebuah penelitian yang lakukan oleh seorang ilmuan dadipimpin Leah Cahill dari Department of Nutrition, Harvard School of Public Health (HSPH) bersama dengan An Pan dari National University of Singapore’s Saw Swee Hock School of Public Health, menegaskan bahwa makin banyak konsumsi makanan gorengan dapat meningkatkan risiko diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

B. Otak Sapi

Mengkonsumsi berbagai jenis kuliner yang berbahan dasar sapi memang sangat enak. Sering kita jumpai berbagai jenis masakan seperti sop iga sapi, sop buntut sapi, sate sapi, dan berbagai jenis olahan lainnya. Untuk makanan yang disebutkan di atas aman anda konsumsi asalkan jangan terlalu berlebihan  :).

Namun berbeda dengan organ OTAK SAPI. Apabila anda memiliki riwayat penyakit kolesterol, sebaiknya anda hindari jenis kuliner berbahan dasar OTAK SAPI. Ini dikarenakan otak sapi mengandung kolesterol yang amat tinggi. 

Hasil penelitian para ahali olahan OTAK SAPI mengandung kadar Kolesterol / lipide dan Asam lemak yang amat tinggi. Tercatat dalam 10 Gr olahan Otak sapi mengandung kolesterolterol 2.100 Mg Dan mengandung Asam lemak Jenuh sebesar 1,8 g/Ons.  Waw sangat menakutkan bukan? Untuk itu agar terhindar dari hal yang tidak kita inginkan, sebaiknya kita hindari berbagai jenis masakah berbahan dasar OTAK SAPI

C. Kuning Telur

Keberadaan telur ayam memang menjadi salah satu makanan favorit alias banyak dikonsumsi oleh banyak orang. Namun untuk orang tertentu seperti penderita mengalami riwayat kolesterol tinggi, stroke dan jantung, sebaiknya anda jangan mengkonsumsi bagian kuning telurnya. Mengapa demikian ? Alasannya adalah karena kandungan kolesterol pada kuning telur amatlah tinggi. Apabila anda mengkonsumsi nya maka dapat dipastikan kolesterol dalam tubuh akan meningkat dan tidak menutup kemungkinan penyakit stroke dan jantung yang anda derita bisa kambuh.

DEPKES RI sendiri menyarankan agar kita membatasi asupan kolesterol dari luar hingga kurang lebih dibawah 300 miligram setiap harinya. Kondisi ini dimaksudkan agar kita terhindar dari berbagai resiko komplikasi penyakit yang ditimbulkan karena tingginya kolesterol dalam tubuh manusia berupa penyakit darah tinggi, stroke dan serangan jantung yang mematikan.

Kadar kolesterol dalam satu butir kuning telur adalah 184 mg, memang cukup tinggi. Namun, menurut beberapa studi dalam American Journal of Preventive Medicine, mengkonsumsi satu butir kuning telur per hari nyatanya tidak berkontribusi terhadap naiknya risiko terkena penyakit jantung pada seseorang yang sehat.

Sebagai pilihan alternatif guna menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh, anda bisa mengkonsumsi buah penurun kolsterol atau apabila anda menginginkan sembuh secara total beserta komplikasi penyakit kolesterol (jantung dan stroke), anda bisa mengkonsumsi obat QnC Jelly Gamat secara teratur.

Anda mencari obat kolesterol tinggi yang ada di apotik? dapatkan secara online hanya di
> BNUL HERBAL ONLINE <

Baca Juga

Apakah Anda Menyukai Postingan Kami yang Satu ini?
Silahkan dapatkan Informasi Mengenai Kesehatan lainnya klik

Twitter
Facebook
Google+

Makanan Penyebab Kolesterol Meningkat