Makanan Yang Dilarang Untuk Dikonsumsi Penderita Campak

Makanan Yang Dilarang Untuk Dikonsumsi Penderita Campak

Makanan Yang Dilarang Untuk Dikonsumsi Penderita Campak

Makanan Yang Dilarang Untuk Dikonsumsi Penderita Campak Sekilas mengenai tentang campak. Campak adalah infeksi virus yang ditandai dengan munculnya ruam kulit di seluruh tubuh dan sangat menular. Campak bisa sangat mengganggu dan menyebabkan komplikasi yang lebih serius. Gejala campak mulai muncul sekitar satu sampai dua minggu setelah virus memasuki tubuh.

Penyebaran Virus Campak

Bagi penderita campak, virus campak ada di dalam percikan cairan yang di keluarkan saat mereka bersin dan batuk. Virus campak akan menulari siapa pun yang menghirup percikan cairan ini.

Virus campak bisa bertahan di permukaan selama beberapa jam dan bisa bertahan menempel pada benda-benda lain. Saat kita menyentuh benda yang sudah terkena percikan virus campak lalu menempelkan tangan ke hidung atau mulut, kita bisa ikut terinfeksi. 

Campak lebih sering menimpa balita, tapi pada dasarnya semua orang bisa terinfeksi virus ini, terutama yang belum pernah terkena campak atau yang belum mendapat vaksinasi campak.

Faktor-Faktor Risiko
Ada banyak faktor yang meningkatkan risiko campak anda, yaitu:

  • Tidak divaksinasi jika anda belum divaksinasi campak, anda berisiko terkena campak
  • Bepergian ke luar negeri jika anda bepergian ke luar negeri, di mana campak sering terjadi, anda cenderung berisiko terkena campak
  • Kurang vitamin A

Gejala Awal Penderita Campak

  • Mengalami demam tinggi
  • Lemas dan letih
  • Diare
  • Muntah-muntah
  • Kehilangan nafsu makan
  • Ada bercak kecil berwarna putih keabu-abuan di mulut dan tenggorokan
  • Mata merah, dan akan lebih sensitif terhadap cahaya
  • Mengalami hidung tersumbat atau ingusan
  • Terasa sakit pada bagian persendian

Dan ruam campak muncul setidaknya empat hari setelah munculnya gejala pertama dan berlangsung sekitar tujuh hari. Ini pertama akan muncul di belakang telinga, lalu menyebar ke kepala dan leher. Sampai akhirnya seluruh tubuh Bintik-bintik kecil menjadi bengkak dengan cepat, sampai akhirnya mereka menyatu.

Untuk pasien penderita campak bisa memakai parasetamol dan antibiotik untuk mengurangi efek gejala awal yang disebabkan oleh campak. Namun, anda harus berkonsultasi dengan diri sendiri jika anda mengalami gejala untuk dokter.

Beberapa Daftar Makanan Yang Dilarang Bagi Penderita Campak

1. Telur

Dari salah satu campak ialah gatal campak dan ruam pada kulit pasien, dan menyebabkan alergi berlebihan pada beberapa makanan. Telur justru akan memperparah gejala gatal dan ruam kulit pada kulit pasien. Telur mengandung perotsi sangat tinggi, namun telur juga akan memperburuk kondisi gatal di kulit pasien.

2. Makanan Dengan Kadar Garam Tinggi

Garam memiliki manfaat yang baik bagi tubuh sebagai penawar gondok saat dikonsumsi dengan bagian yang tepat. Namun, makanan asin akan sangat berisiko memperburuk campak. Hal ini karena garam dapat menyebabkan infeksi pada sistem pencernaan, yang akan sangat mempengaruhi orang dengan campak. Garam juga akan menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit yang membuat masa inkubasi virus campak lebih lama

3. Susu

Seperti diketahui banyak orang, susu ini memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Namun, susu tidak baik dan akan berbahaya bagi penderita campak, terutama pada tahap pemulihan. Susu akan menyebabkan cairan lendir di saluran udara meningkat dan akan memperburuk gejala orang dengan campak. Untuk mengganti nutrisi dan susu, Anda bisa mengonsumsi jus Buah yang tidak memberi efek samping pada penderita campak.

4. Minuman berkarbonasi

Minuman berkarbonasi, bila dikonsumsi setiap hari, membuat lambung anda keropos dan akan memperparah iritasi akibat campak. Selain itu, minuman soda juga mengandung gula yang sangat tinggi. Soda minuman juga akan menyebabkan gejala mual dan muntah pada pasien menjadi lebih parah.

5. Makanan yang mengandung minyak

Makanan yang dilarang saat campak pertama adalah makanan dengan kadar minyak tinggi. Makanan dengan kadar minyak tinggi juga menyebabkan kolesterol, jadi sebaiknya hindari jika Anda menginginkan tubuh yang sehat. Makanan yang dipanggang dengan minyak juga menyebabkan iritasi pada tenggorokan dan saluran pencernaan, yang akan memperburuk kondisi penderita campak.

Itulah ringkasan dari tentang Makanan Yang Dilarang Untuk Dikonsumsi Penderita Campak agar anda bisa menjaga atau memperhatikan kembali dari makanan yang anda konsumsi. Dan selalu harus menghindari makanan yang telah dilarang bagi penderita campak.

Bagi anda yang mengalami penyakit campak jangan khawatir untuk mencari pengobatan, karena disini kami merekomendasikan Obat Herbal QnC Jelly Gamat salah satu sebagai obat yang multikhasiat terutama untuk mengobati penyakit campak jerman, dan sangat aman untuk mengobati penyakit campak bagi kalangan semua usia dari mulai usia balita yang sedang terkena campak jerman. Ingat Obat Herbal QnC Jelly Gamat tidak menimbulkan efek samping dan ketergantungan pemakaian. Silahkan Klik -> Obat campak jerman di Apotik

Baca Juga :

Obat gagal ginjal di Apotik
Obat darah tinggi di Apotik
Obat bopeng jerawat di Apotik
Obat lambung bengkak di Apotik
Obat batuk perokok berat di Apotik
Obat pengencer dahak di tenggorokan di Apotik
Obat penghancur plak pembuluh darah di Apotik
Obat diare bercampur darah di Apotik

Obat sakit kepala vertigo di Apotik
Obat batuk perokok berat

Makanan Yang Dilarang Untuk Dikonsumsi Penderita Campak