Mentimun Penurun Darah Tinggi

Mentimun Penurun Darah Tinggi

Mentimun Penurun Darah Tinggi

Mentimun Penurun Darah Tinggi –¬† Sebelum membahas mentimun penurun darah tinggi alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu untuk lebih rinci mengenai penyakit darah tinggi.

Sekilas Tentang Darah Tinggi

Darah tinggi atau hipertensi adalah suatu keadaan kronis dimana tekanan darah kita pada pembuluh darah bersih (dinding arteri) naik atau meningkat. Dari kondisi tekanan darah sedang naik maka biasanya sering di kenal sebagai Sillent Killer atau yang artinya “Pembunuh diam-diam” karena darah tinggi gejalanya kurang jelas. Jika ingin mengetahui tekanan darah Anda satu-satunya cara yaitu hanya dengan mengukur tekanan darah atau tensi.

Darah tinggi juga dimana kondisi tekanan darah lebih tinggi dari 140/90 mmHg, dari angka 140 menunjukan sistolik ketika jantung sedang memompa darah ke seluruh tubuh sedangkan angka 90 mmHg menunjukan diastolik ketika jantung sedang dalam keadaan rileks sembari mengisi ulang di bilik-biliknya dengan darah. Maka perlu untuk di ketahui bahwa dari tekanan sistolik yaitu salah satu tekanan yang maksimal karena jantung yang berkontraksi sedangkan tekanan diastolik yaitu tekanan yang terendah di antara kontraksi (jantung sedang beristirahat).

Penyebab Darah Tinggi Meliputi Sebagai Berikut :

Gejala Darah Tinggi Meliputi Sebagai Berikut :

  • Mual
  • Pusing
  • Sakit kepala
  • Kelelahan
  • Nyeri dada
  • Sesak napas
  • Telinga berdenging
  • Penglihatan buram
  • Detak jantung tak teratur
  • Mengalami sensasi berdetak di bagian dada, leher, dan telinga

Nah, sekarang kami akan menjelaskan mengenai mentimun penurun darah tinggi. Simak informasi selanjutnya sebagai berikut.

Sekilas Tentang Mentimun

Mentimun atau tanaman yang memiliki nama latin Curcumin Sativus adalah salah satu jenis sayuran yang dapat di percaya mengatasi sumber masalah penyakit darah tinggi atau hipertensi oleh semua kalangan masyarakat. Mentimun ini sudah ada di wilayah Asia sekitar 300 tahun yang lalu, maka seluruh masyarakat wilayah Asia sudah tidak asing lagi dengan sayuran mentimun. Sayuran seperti ini dapat di konsumsi secara mentah dan dapat di sajikan sebagai bahan tambahan masakan seperti sayur lodeh dan mentimun juga dapat di jadikan sebagai bahan kecantikan seperti masker untuk perawatan wajah. Mentimun memiliki beberapa macam jenis seperti mentimun krai, mentimun suri, mentimun turus dan mentimun watang, dari beberapa jenis tersebut memilik bentuk atau karakter yang berbeda, namun dari bentuk yang berbeda tetapi banyak yang di kenal bahwa mentimun memilik bentuk atau karakter yang lonjong dan berwarna hijau dan mentimun juga memiliki kandungan aktif seperti :

  • Asam Kafeat
    Mentimun ini memiliki kandungan zat asam kafeat sehingan kandungan ini dapat berfungsi sebagai pereda luka atau iritasi pada kulit, selain untuk mengatasi masalah iritasi asam kafeat juga berfungsi sebagai zat yang dapat mengurangi penumpukan cairan di bawah kulit.
  • Asam Linoleat
    Kandungan zat asam linoleat yang terdapat pada mentimun ini memiliki sifat sebagai antioksidan dan dapat membantu mencegah kerusakan sel tubuh yang terjadi akibat radikal bebas penyebab kanker, penyakit jantung dan dapat mengurangi kadar lemak di dalam tubuh.
  • Vitamin C
    Vitamin C yang terdapat pada mentimun juga dapat mengatasi atau mencegah terjadinya penyakit sariawan dan masalah yang di akibatkan oleh kekurangan vitamin C lainnya, dan vitamin C yang terdapat pada mentimun juga memiliki manfaat untuk meningkatkan kadar glutathione atau asam amino yang memiliki sifat antioksidan.
  • Vitamin E
    Vitamin E pada mentimun ini sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit keriput sehingga dapat di jadikan sebagai masker kecantikan wajah, dan membantu untuk menghambat proses penuaaan.

Manfaat Khasiat Mentimun Penurun Darah Tinggi

Mentimun menjadi satu buah yang memiliki khasiat menurunkan darah tinggi, sehingga bisa mencegah dan mengatasi terjadinya tekanan darah tinggi. Kandungan yang terkandung dalam buah mentimun bisa berkurang karena kandungan potassium, magnesium dan seratnya tinggi. Ketiga kandungan ini dipercaya bisa menurunkan tekanan darah di tubuh. Kalium tinggi dalam mentimun dapat membantu menurunkan darah tinggi dengan baik. Salah satu jenis mineral ini memiliki peran yang sangat penting untuk mengontriol tekanan darah dalam tubuh. Antioksidan dalam mentimun yang dihasilkan dari vitamin C di dalamnya juga dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Mentimun juga mengandung kandungan sodium, namun kandungan sodium dalam mentimun sangat rendah. Jika tubuh memiliki banyak sodium, tubuh akan terserang tekanan darah tinggi, jika itu terjadi, akan sulit untuk disembuhkan. Dengan kadar sodium rendah, buah mentimun bisa mencegah dan mengatasi terjadinya hipertensi atau tekanan darah tinggi. Selain kalium tinggi dan rendah sodium, mentimun juga memiliki manfaat untuk pengendalian berat badan. Mengkonsumsi mentimun secara teratur bisa menurunkan berat badan dan bisa terhindar dari masalah obesitas yang banyak terjadi. Dengan berat badan turun, atau memiliki berat badan normal maka itu mungkin, tekanan darah di tubuh juga akan turun dan bisa menjadi normal kembali.

Itulah dari beberapa penjelasan mengenai sekilas tentang darah tinggi, penyebab darah tinggi, gejala darah tinggi, sekilas tentang mentimun, dan manfaat khasiat mentimun penurun darah tinggi, yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat dan menjadi penambah wawasan pengetahuan Anda.

Bagi Anda ingin menurunkan tekanan darah Anda secara alami dan tanpa efek samping berbahaya. Ayooookk Silahkan Klik -> Obat darah tinggi di Apotik

Baca Juga :

Obat penghenti darah pada luka
Obat diare bercampur darah
Obat batuk perokok berat di Apotik
Obat campak jerman pada anak, dewasa, dan balita di Apotik
Obat sakit punggung di Apotik
Obat penghenti pendarahan di rahim
Obat radang rayudara di Apotik
Obat sakit kepala vertigo di Apotik
Obat asma pada anak dan balita di Apotik

Mentimun Penurun Darah Tinggi