Pantangan Makanan Bagi Penderita Budug

Pantangan Makanan Bagi Penderita Budug

Pantangan Makanan Bagi Penderita Budug

Pantangan Makanan Bagi Penderita Budug  Sekilas Tentang Budug. Budug (gudik) atau dalam bahasa medis skabies, penyakit budug (gudik) atau skabies yaitu salah satu penyakit kulit yang dapat di sebabkan oleh mite (tungau) Sarcoptes scabei yang termasuk kedalam kelas Arachnida. Dari tungau Sarcoptes scabei yang memiliki warna putih transparan dengan berbentuk oval serta dengan ukuran betina 0,3 sampai 0,4 mm sedangkan dengan tungau jantan berkuran setengah betina. Dari luar kulit tungau ini dapat bertahan selama 2-3 hari pada suhu kamar dan dalam kelembaban 40-80%.

Penyebab Penyakit Budug

Dari penyebab penyakit budug (gudik) atau dalam bahasa medis skabies yaitu salah satunya oleh tungau atau semacam kutu dan dapat menular secara berkelompok dan metode penularannya bisa dengan secara langsung dan tidak langsung. Misalnya dari secara langsung seperti kulit ke kulit skin to skin, dan biasanya dapat melalui dengan aktivitas berabat tangan, dari tempat tidur yang di gunakan secara bersamaan dengan penderita penyakit gudik dan bisa juga melalui hubungan seksual.  Untuk secara tidak langsungnya yaitu seperti benda berbentuk handuk, sprei, bantal dan pakain serta dll,  yang digunakan secara bersamaan. Penyebab penyakit budug (gudik) atau skabies yaitu salah satunya di sebabkan oleh tungau atau kutu Sarcoptes scabei varian homonis.

Cara berkembangbiak :

Ketika setelah membuahi tungau atau kutu betina maka si jantan akan mati, lalu tungau yang betina di buahi dan akan membuat terowongan di kulit, kemudian tungau bertelur sekitar 40-50 butir telur dan akan menetas sekitar 3-5 hari dari penetasan larva tungau. Tak lama kemudian tungau tersebut akan keluar dari kepermukaan kulit dan tumbuh menjadi kutu dewasa sekitar 16-17 hari.

Maka dari itu untuk menghindarinya ketika penularan penyakit budug, sebaiknya kita selalu mewaspadai dari kebersihan setiap benda yang kita pakai mulai dari pakaian alat makan dll. Dan ketika barang tersebut telah di pakai oleh seseorang penderita budug alangkah baiknya di bersihkan dengan air panas terlebih dahulu sebelum barang akan digunakan.

Gejala Penyakit Budug (gudik) atau Skabies

  1. Adanya bintik berwarna merah di bagian kulit dan di sertai rasa gatal
  2. Muncul gelembung atau berair pada kulit dan di sertai gatal juga
  3. Jika mengalami keringatan rasa gatal pun kian menjadi
  4. Mengalami rasa gatal di malam hari yang tak tertahankan
  5. Menyebabkan lecet-lecet pada bagian yang gatal karena rasa gatal yang tak tertahankan
  6. Jika sudah parah bisa membuat gatal-gatal di seluruh badan dan akan muncul bintik berwarna merah di bagian alat vital dan akan terasa sangat gatal
  7. Dan biasanya gatal akan muncul di bagian jari tangan, bokong selangkakan, paham lengan serta di bagian alat vital

Nah, sekarang kami akan membahas makanan apa saja yang menjadi pantangan bagi penderita penyakit budug (gudik) atu skabiees. Simak informasi selanjutnya.

Cara Mengatasi Penyakit Budug (gudik) atau Skabies

  • Campuran lemon dan minyak kelapa, lemon dan minyak kelapa (minyak kelapa VCO). Caranya cukup sederhana, peras lemon dan campurkan dengan minyak kelapa. Nah bagaimana cara mengobatinya adalah dengan mengoleskan pada kulit yang gatal. Biarkan selama satu malam dan tunggu sampai rasa gatal berkurang atau hilang.
  • Kunyit, bahan dapur satu ini sudah lama dipercaya bisa mengatasi berbagai masalah kulit. Tapi untuk pengobatan gatal, yang Anda butuhkan hanyalah kunyit tua. Kunyit dengan beberapa daun pahit hingga halus. Jangan lupa bersihkan kunyit dan daun terlebih dahulu untuk menghindari kemungkinan iritasi kulit lainnya. Kemudian cukup oleskan ke bagian tubuh Anda yang gatal.

Bagi Anda sudah mengatasi penyakit budug namun tidak kunjung reda atau sembuh, sebaiknya Anda saat ini tidak usah khawatir dan kebingungan untuk mencari pengobatan penyakit budug atau skabies. Karena disini kami selain menginformasikan mengenai pantangan makanan bagi penderita budug kami juga akan memberikan solusinya secara alami dan efektif. Anda cukup mengoleskan dan mengkonsumsinya secara rutin dan teratur dengan menggunakan Obat Herbal QnC Jelly Gamat, dari pengobatan ini tak hanya secara alami melainkan sangat MUDAH, MURAH, Dan CEPAT sekali, dan yang pastinya sudah terbukti di kalangan masyarakat karena dari keampuhan obat herbal ini sangat nyata dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit dalam maupun luar. Untuk informasi lebih lanjut Silahkan Klik -> Obat budug di Apotik

Baca Juga :

Obat penghenti darah pada luka
Obat diare bercampur darah
Obat batuk perokok berat di Apotik
Obat campak jerman pada anak, dewasa, dan balita di Apotik
Obat sakit punggung di Apotik
Obat penghenti pendarahan di rahim
Obat radang payudara di Apotik
Obat sakit kepala vertigo di Apotik
Obat asma pada anak dan balita di Apotik

Pantangan Makanan Bagi Penderita Budug