Pantangan Yang Harus Dihindari Agar Penyakit Impetigo Cepat Sembuh

Pantangan Yang Harus Dihindari Agar Penyakit Impetigo Cepat Sembuh

Seperti halnya pantangan penyakit kurap. Bagi anda yang menginginkan penyakit impetigo cepat sembuh, sebaiknya anda penghindari beberapa makanan yang dapat memicu alergi (gatal) pada luka. Apabila anda mencoba mengkonumsinya maka dapat dipastikan penyakit impetigo yang anda alam akan semakin bertambah parah. Berikut kami sampaikan beberapa Pantangan Yang Harus Dihindari Agar Penyakit Impetigo Cepat Sembuh antara lain :

Pantangan Yang Harus Dihindari Agar Penyakit Impetigo Cepat Sembuh

1. Telur

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa telur merupakan salah satu jenis menu makanan yang paling digemari oleh kebanyakan masyarakat indonesia. Ini dikarenakan mudahnya didapat dan harganya bersahabat menjadikan makanan olahan dari telur mudah didapat hampir di seluruh wilayah indonesia.  Namun berbeda dengan penderita penyakit Impetigo, sangat disarankan agar menghindarinya sejak dini.

Kandungan protein yang tinggi dalam telur mampu memicu alergi yang bereaksi kurang lebih beberapa menit hingga beberapa jam sesudah mengkonsumsi telur. Gejala yang harus diwaspadai pada penderita impetigo anyara lain ruam kulit bertambah parah yang disertai  gatal-gatal, mata gatal dan lainnya.

 

2. Daging dan Ikan

Pada posisi ke dua, makanan yang harus anda waspadai adalan beberapa jenis daging dan ikan. Walapun makanan jenis daging dan ikan menjadi salah satu makanan lezat yang mudah didapat, alangkah baiknya untuk anda penderita impetigo menghidari makanan jenis olahan ini. Ini dikarenakan Ikan dan daging beserta jenis olahannya dapat memicu timbulnya reaksi alergi kulit penderita penyakit impetigo. Apabila terjadi alergi pada kulit penderita penyakit impetigo biasanya mengalami gatal pada kulit berlebih.

Jenis Ikan yang mampu dapat memicu terjadinya resiko alergi antara lain :

  • Ikan kembung
  • Ikan tongkol
  • Ikan kakap
  • Ikan sardin
  • Ikan makerel
  • Ikan tuna  
  • Ikan salmon

3. Kacang

Apabila anda menderita penyakit impetigo atau berbagai jenis penyakit pada kulit seperti jerawat, komedo dan lainnya, sebaiknya anda menghindari makanan kacang beserta jeneis olahannya. Dari hasil penelitian dan survei para ahli mengemukakan apabila kita mengkonsumsi kacang berlebih terutama penderita penyakit impetigo, makan dapat dipastikan penyakitimpetigo yang diseritanya akan memicu kulit terasa gatal karena alergi dan ruam semakin memburuk.

Untuk itu, apabila anda menderita penyait impetigo, sangat disarankan agar menghindari menghindari atau mengurangi mengkonsumsi makanan mengandung kacang dan olahannya.

4. Kacang Kedelai

Untuk orang sehat bebas dari penyakit kulit impetigo, mungkin mengkonsumsi kacang kedelai sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Berbeda dengan penderita penyakit kulit impetigo, apabila mereka mengkonsumsi kacang kedelai beserta olahannya secara berlebih, maka dapat dipastikan akan mengalami gatal-gatal pada kulit.

5. Susu Sapi

Seperti halnya Kacang Kedelai, susu sapi merupakan sumber gizi yang baik untuk tubuh kita. Namun apabila anda menderita penyakit kelainan kulit seperti impetigo, sebaiknya anda menghindari mengkonsumsi susu sapi beserta olahannya. Ini di karenakan susu sapi kaya dengan zat allergen (pemicu gatal) seperti protein kasein dan beta lactoglubin. Apabila anda mengkonsumsinya dalam forsi banyak, maka dapat dipastikan akan menimbulkan rasa gatal pada luka akibat penyakit impetigo. 

6. Seafood

Siapa yang tidak mengenal makanan yang satu ini. Apabila anda menderita penyakit kulit impetigo, sebaiknya anda mengurungkan mengkonsumsi makanan jenis seafood sejak sekarang. Apabila anda bersih keras mengkonsumsinya, maka kulit akan terasa gatal dan akan memperburuk penyakit impetigo. Beberapa jenis seafod yang harus anda hindari antara lain :

  • Seperti kepiting
  • Udang
  • Cumi-cumi
  • Tiram,
  • dan banyak lainnya.

7. Tepung terigu

Penelitian para ahli terkni membuktikan mengkonsumsi tepung terigu dan berbagai jenis olahannya sangat dikaitkan dengan kasus allergi. Biasanya alergi ditandai dengan timbulnya rasa gatal-gatal pada kulit yangmenjengkelkan.

8. Asupan garam yang terlalu banyak

Ada pepatah menyebutkan, pasakan tanpa garam bagai taman tak berbunga 🙂 . mungkin itu ungkapan yang cocok untuk kasus ini. Namun apabila menderita penyakit impetigo, sebaiknya anda menghindari beberapa jenis makananmengandung garam berlebih seperti ikan asin dll.

Ini dikarenakan kandungan natrium dalam garam berfungsi sebagai penyerap air dalam tubuh.  Apabila kita mengkonsumsi garam terlalu banyak, maka kita akan mngalami dehidrasi (kekurangan cairan), kulit menjadi kering, dan  memicu kulit menjadi gatal berlebih. 

Ini lah beberapa jenis makanan yang harus di hindari agar penyakit impetigo dapat sembuh dengan cepat. Semoga dengan adanya infomasi ini bisa menjembatani kesembuhan anda aamin.

Untuk anda yang mencari obat impetigo bulosa dan non bulosa kini hadir produk herbal QnC Jelly Gamat untuk anda. QnC Jelly Gamat teruji dan terbukti secara alami mampu mengatasi berbagai penyakit kulit seperti kurap, impetigo, eksim dan sebagainya secara alami tanpa meninggalkan bekas.

Obat Impetigo

Informasi mengenai penyakit impetigo dan pengobatannya telah kami bahas pada lama sebelumnya silahkan anda bisa berkunjung -> Obat Impetigo Non Bulosa 

Apakah Anda Menyukai Postingan Kami yang Satu ini?
Silahkan dapatkan Informasi Mengenai Kesehatan lainnya klik

Twitter
Facebook
Google+

Baca Juga

Cara Mengatasi Tubuh Terasa Lelah Tidak Bertenaga
Obat Penyembuhan Luka Jahitan Setelah Melahirkan
Obat Kesemutan Tangan Sebelah Kanan
Cara Menyembuhkan Luka Secara Cepat
Cara Menghilangkan Bekas Kurap di Selangkangan

Pantangan Yang Harus Dihindari Agar Penyakit Impetigo Cepat Sembuh