Pantangan yang Harus Dihindari Agar Rematik Sembuh

Pantangan yang Harus Dihindari Agar Rematik Sembuh

Setelah kita bahas pada laman sebelumnya mengenai gejala rematik dan cara pengobatannya, pada laman ini kami sampaikan untuk anda beberapa Pantangan yang Harus Dihindari Agar Rematik Sembuh secara alami. Semoga dengan adanya informasi ini bisa menjembatani kesembuhan anda aamiin.

Pantangan yang Harus Dihindari Agar Rematik Sembuh

1. Tomat

Walaupun baik untuk kesehatan mata karena mengandung vitamin A tinggi, apabila anda sedang menderita penyakit rematik sebaiknya urungkan mengkonsumsi buah yang satu ini. Menurut penelitian para ahli zat purin dalam buah tomat sangatlah tinggi. Zat purin tinggi dalam tubuh dapat memicu rasa ngilu pada sendi, bengkak dan meradangan.

Baca juga => Obat Tumit Sakit dan Bengkak

2. Daging Merah (Bebek, Sapi dan Kambing)

Daging sapi dan kambing memang memiliki citra rasa yang khas dan gurih apabila di olah menjadi berbagai jenis masakan seperti gulai, sate kambing, soto, dan sebagainya. Namun harus anda perhatikan, jangan mengkonsumsi kedua jenis daging ini secara berlebihan. Selain mengandung zat purin yang amat tinggi, kandungan kolesterol dalam kedua jenis daging ini sangat tinggi. 

3. Minuman Mengandung Kapein

Untuk orang orang tertentu, mungkin keberadaan kopi dalam kehidupan sehari hari wajib adanya. Seperti halnya seseorang yang biasa bekerja jam malam, atau sedang mengerjakan tugas sekolah. Apabila anda memiliki riwayat penyakit rematik atau sakit sendi lainnya, sebaiknya hindari minum kopi secara berlebihan. Dengan mengkonsumsi minuman mengandung kapein tinggi bisa memicu terjadinya tubuh kurang nutrisi yang menjadikan masalah pada sendu semakin memburuk.

4. Jeroan (Otak, paru paru, usus, hati, jantung dan ampela)

Mungkin apabila anda seorang pecinta makanan angkringan sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini.Walaupun dalam segi rasa jeroan memiliki rasa yang khas, namun anda harus mewaspadai beberapa dampak buruk apabila anda mengkonsumsi jenis makanan yang satu ini. Selain mengandung zat purin tinggi penyebab berbagai masalah pada sendi dan tulang, dalam makanan ini juga ditemukan zat kolesterol yang amat tinggi.

5. Makanan Kalengan

Di jaman serba cepat seperti saat ini mungkin anda menginginkan sesuatu serba instan, termasuk dalam segi makanan. Tetapi apabila anda memiliki riwayat penyakit rematik sebaiknya anda urungkan mengkonsumsi berbagai jenis makanan kalengan yang bisa didapat dengan mudah di pasaran. Selain mengandung zat purin yang tinggi, dalam makanan siap saji juga mengandung berbagai jenis pengawet kimia yang pastinya sangat membahayakan tubuh kita.

6. Minuman Mengandung Alkohol

Apabila anda gemar mengkonsumsi minuman HARAM yang satu ini, sebaiknya stop sejak sekarang juga. Selain bisa memicu rusaknya saraf motorik otak dan sistem peredaran darah menjadi terganggu, mengkonsumsi makanan haram yang satu ini juga bisa berdampak pada ganguan sendi dan tulang kita. Ini dikarenakan menurut para ahli minuman mengandung alkohol mengandung zat purin yang amat tinggi. 

7. Makanan Mengandung santan

Keberadaan santan untuk beberapa masakan wajib keberadaannya. Selain dapat menambah rasa pada masakan, kehadiran santan dapat membuat tekstur kuah menjadi lebih kental inilah penyebab mengapa orang indonesia sering memanfaatkan jenis bahan masakan ini dalam beberapa masakan. Namun sayangnya walaupun rasa masakan yang menggunakan bahan masakan ini amat lezat, dampak buruk dari masakan mengandung santan dapat memicu peradangan pada sendi akibat rematik kambuh.

Menurun para ahli, dalam santan terkandung kolesterol dan zat purin yang amat tinggi. Inilah penyebab mengapa makanan mengandung santan bisa memicu kambuhnya penyakit rematik pada diri seseorang.

9. Ikan 

Walaupun ikan sangat bagus dalam mengeringkan luka karena mengandung tinggi protein, ternyata makanan olahan dari ikan ini bisa memicu penyakit rematik kambuh. Untuk itu dianjurkan bagi anda yang menderita penyakit rematik sebaiknya hindari beberapa jenis makanan olahan berbahan dasar ikan.

10. Seafood

Akhir akhir ini keberadaan kuliner asli jepang (seafood) banyak di cari oleh warga indonesia menegah ke atas. Selain mmiliki citra rasa yang khas beberapa kandungan gizi makanan ini amat bermanfaat baik untuk kesehatan kita, misalnya guna memelihara vitalitas performa peria di atas ranjang dan sebagainya. Namun sayangnya efek buruk apabila anda mengkonsumsi jenis kuliner yang satu ini adalah timbulnya berbagai masalah pada sendi seperti rematik dan asam urat.

11. Minuman Mengandung Pengawet

Beberapa jenis minuman mengandung pengawet kimia memang harus kita hindari. Selain dapat memicu berbagai masalah pada lambung, zat kimia (pengawet) dalam beberapa minuman juga dapat menyebabkan timbulnya radang pada sendi seperti kasus penyakit rematik dan asam urat.

12 Ragi (Makanan Permentasi)

Beberapa makanan hasil permentasi seperti penyeum, tape, dan lainnya mengandung alkohol yang amat tinggi. Inilah sebabnya mengapa anda harus menghindari beberapa jenis makanan yang telah dipermentasi. Alkohom mengandung zat purin tinggi penyebab berbagai masalah pada sendi dan tulang.

13 Sayuran ( Jamur, Kangkung, Sawi dan Kembang Kol)

Walaupun tidak dipungkiri banyak kandungan gizi bermanfaat dalam sayuran Jamur, Kangkung, Sawi dan Kembang Kol, untuk anda yang menderita penyakit rematik sebaiknya jangan konsumsi berbagai jenis sayuran di atas. Ini dikarenakan kandungan zat purin dalam jenis sayuran di atas amatlah tinggi. Sehingga apabila anda tetap mengkonsumsi beberapa jenis sayuran diatas, kemungkinan besar penyakit sendi dan tulang yang anda derita akan kambuh kembali.

Demikian sekilas mengenai pantangan penyakit rematik kami sampaikan, semoga dengan adanya informasi ini bisa membantu mempercepat penyembuhan penyakit rematik yang anda derita.

Baca juga

Obat Luka Lecet Agar Cepat Kering
Obat Penurun Kolesterol Tinggi
Obat Panas Dalam Anak
Obat Tubuh Lelah dan Pegal
Obat Luka Jahitan Pasca Melahirkan 

Pantangan yang Harus Dihindari Agar Rematik Sembuh

QnC Jelly Gamat , Khasiat QnC Jelly Gamat, Manfaat QnC Jelly Gamat Obat Alami QnC Jelly Gamat, Obat Herbal QnC Jelly Gamat, Obat Tradisional QnC Jelly Gamat, Agen Jelly Gamat