Pencegahan Untuk Penyakit Asma Pada Anak

Pencegahan Untuk Penyakit Asma Pada Anak

Pencegahan Untuk Penyakit Asma Pada Anak Asma pada anak memang membuat semua orang tua khawatir, asma bisa mengurangi aktivitas anak-anak, karena bila gejala atau asma kambuh anak harus selalu beristirahat di rumah. Selain itu juga asma sering menyebabkan anak tidak bisa beraktivitas aktif secara biasanya seperti dalam kegiatan sekolah dan olahraga. Selebihnya penyakit asma membuat anak tidak bisa menjalani hal-hal ringan dengan mudah seperti untuk mendapatkan istirahat dan bermain bersama teman, dengan beberapa alasan ini maka penyakit asma pada anak harus di berikan penanganan dan perawatan yang baik.

Penyebab yang pasti pada penyakit asma memang belum diketahui, namun, ada beberapa faktor yang di anggap meningkatkan resiko seseorang terkena penyakit asma. Berikut ini ada beberapa faktor resiko yang dapat menyebabkan asma atau membuat asama pada anak semakin berat atau parah, diantaranya yaitu faktor genetik atau bawaan, polusi udara, klorin di kolam renang, dan kelahiran yang prematur atau lahir dengan berat kurang dari normal. Selain itu juga, paparan asap rokok (termasuk ketika dalam kandungan atau setelah lahir), debu, cuaca atau udara dingin, infeksi saluran pernafasan yang berat atau parah seperti pneumonia, adanya riwayat alergi kulit atau eksim dan alergi makanan yang dapat memicu terjadinya penyakit asma. Jika ada riwayat keluarga yang mengidap penyakit tertentu seperti asma, eksim, gatal-gatal atau rhinitis, yang tinggal di daerah perkotaan dengan peningkatan paparan polusi udara obesitas, sinusitis, dan laki-laki juga dapat beresiko terkena asma.

Gejala Penyakit Asma Pada Anak

Setiap orang tua pasti sangat khawatir dan memawaspadai apabila anaknya menderita penyakit asma, berikut ini ada beberapa gejala asma pada anak-anak yang perlu di ketahui semua orang tua.

  • Anak-anak menjadi tidak bersemangat lagi untuk bermain
  • Anak-anak sering kesulitan bernafas di saat malam hari
  • Anak-anak sering batuk pada saat malam hati dan nampak normal jika pada siang hari
  • Nafas pada sang anak akan mengeluarkan bunyi seperti peluit ringan atau mengi
  • Adanya rasa ketidak nyamanan yang mengakibatkan penyebab dada merasa sakit dan nyeri

Diagnosis dan penanganan asma pada anak-anak, terutama anak-anak yang di bawah usia 5 tahun, bukanlah salah satu hal mudah tetapi asma pada anak memiliki spesifikasi yang perlu di obati secara berbeda untuk setiap umur. Karena tiap semua anak memiliki gejala yang berbeda atau tidak sama seperti di atas yang telah di jelaskan. Jadi alangkah pentingnya untuk mengenali kondisi terperinci sang anak penderita asma agar kita dapat mencegahnya.

Ada Beberapa Tips Untuk Pencegahan Penyakit Asma Pada Anak

  1. Harus menghindari pemicu serangan asma
    Mungkin ada beberapa anak yang menderita penyakit asma dikarenakan alergi, ada beberapa pemicu alergi pada penyakit asma seperti, bulu binatang termasuk bulu kucing konon bulu kucing memang berbahaya, debu, udara kotor, paparan rokok, dan serbuk sari dari bunga. Jadi sebaiknya untuk orang tua harus membuat lingkungan di halaman rumah menjadi selalu bersih dan udara yang bersih seperti tidak memelihara hewan dan menanam tanaman yang menghasilkan kesejukan di halaman rumah tersendiri.
  2. Memakai perawatan dengan inhaler
    Obat yang berupa inhaler ini yang bisa bekerja untuk meringankan nafas dan membuat sang anak bisa bernafas kembali normal seperti biasanya. Dan anak-anak harus selalu membawa obat inhaler ini kemana saja pergi dan orang tua menjadi harus mengingatkan betapa pentingnya sebuah inhaler untuk anak-anak yang menderita penyakit asma.
  3. Menggunakan vaksin untuk pencegahan alergi
    Berupa pencegahan dengan menggunakan vaksin bisa dilakukan dengan sistem memberikan suatu obat yang tertentu bisa membuat tubuh menjadi lebih kebal terhadap serangan alergi. Vaksin memang harus dilakukan dengan program khusus sehingga sang anak akan aman dari alergi yang sewaktu-waktu bisa muncul. 
  4. Pemakaian obat dalam jangka yang panjang
    Pemakaian obat dalam jangka yang panjang ini biasanya bekerja mencapai saluran paru-paru. Obat di berikan dalam bentuk inhaler atau makser oksigen yang telah di beri obat khusus, dari perawatan ini hanya bisa dilakukan di tempat tertentu seperti rumah sehingga kurang efektif jika sang anak mengalami serangan asma ketika sedang bermain.

Itulah ringkasan dari kami tentang Pencegahan Untuk Penyakit Asma Pada Anak agar anda bisa menjaga atau memperhatikan kembali dari kesehatan pada anak anda dengan baik dan benar. Dari semua tindakan pencegahan di perlukan agar tidak terjadinya penyakit asma menimpa anak anda. 

Maka dari itu jika anda sudah melakukan pencegahan penyakit asma pada sang anak tetapi tidak kunjung sembuh ? Kami sarankan untuk segera mengkonsumsi Obat Herbal Walatra G-Sea Jelly Gamat Emas dengan rasa yang tidak pahit sehingga obat herbal ini banyak di gemari oleh anak-anak karena dengan ekstrak rasa jeruk. Obat herbal ini terbuat dari 100% bahan alami tanpa bahan kimia dan sangat terbukti khasiatnya sehingga aman untuk di konsumsi oleh semua kalangan usia dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya. Silahkan Klik -> Obat Asma pada Anak dan Balita di Apotik

Baca Juga :

Obat gagal ginjal di Apotik
Obat darah tinggi di Apotik
Obat bopeng jerawat di Apotik
Obat lambung bengkak di Apotik
Obat batuk perokok berat di Apotik
Obat pengencer dahak di tenggorokan di Apotik
Obat penghancur plak pembuluh darah di Apotik

Pencegahan Untuk Penyakit Asma Pada Anak