Pencengahan Pada Penyakit Gagal Ginjal

Pencengahan Pada Penyakit Gagal Ginjal

Pencegahan Pada Penyakit Gagal Ginjal –  Ginjal merupakan salah satu organ dalam tubuh yang berfungsi sebagai penyaring sekaligus membersihkan darah dan paling utama yaitu untuk menyaring limbah kimiawi dan limbah racun dalam tubuh, jika kehilangan penyaringan dalam organ ini  maka akan terjadinya susunan kimiawi darah menjadi rusak.

Pencengahan Pada Penyakit Gagal Ginjal

Bentuk dari ginjal menyerupai seperti sepasang biji kacang dengan bentuk sisinya yang cekung , dan jumlah ginjal dalam tubuh kita itu dua dengan berat kurang lebih 120 gram hingga 170 gram untuk orang dewasa. Letak dari ginjal, melekat pada dinding belakang rongga perut. Ginjal akan mendapatkan pemasukan suplai darah  kurang lebih 25% dari darah yang telah dipompa oleh jantung dengan kisaran sekitar 1300 ml.

Adanya gangguan fungsi ginjal dapat menggambarkan kondisi sistem vaskuler sehingga dapat membantu upaya pencegahan penyakit lebih dini sebelum, pasien mengalami komplikasi yang lebih parah lagi seperti penyakit jantung koroner, stroke, dan gagal ginjal

Penyebab dari penyakit gagal ginjal disebabkan oleh diabetes, hipertensi atau tekanan darah tinggi, kadar asam urat yang tinggi, dan penyakit ginjal, adanya penyumbatan yang diakibatkan batu pada ginjal atau saluran kemih, karena keracunan obat-obatan dan tumor ginjal serat penyakit bawaan (kista ginjal). 

Untuk melakukan pencegahan agar kita terhindar dari penyakit gagal ginjal, kita perlu menerapkan langkah-langkah berikut ini :

1. Melakukan aktivitas olahraga secara rutin
Dengan melakukan aktivitas olahraga bisa berupa jalan kaki, jogging, dan bersepeda, masing -masing aktivitas lakukan 3 kali dalam seminggu dengan waktu 30 menit.  Lakukanlah secara teratur agar membuat sirkulasi darah pada jantung dan aliran darah keginjal menjadi baik dan sehingga terjaga sehat. 

2. Menu makanan yang seimbang
Menu makan harus dilihat dari kelebihan kadar protein karena dapat menambah beban bagi ginjal untuk mengeluarkan sisa-sisa olahannya. Bukan hanya protein saja melainkan keseimbangan gizi, mineral, dan vitamin pun harus dilihat.

3. Berhenti mengkonsumsi minuman berakohol
Tidak mengkonsumsi lebih dari satu gelas sehari, untuk menjaga kesehatan pria maupun wanita yang berusia lebih dari 65tahun. Alangkah baiknya jika anda berhenti atau menghindari minuman berakohol.

4. Berhati-hati dalam penggunaan obat tanpa resep dokter
Penggunaan obat diluar anjuran dokter, khususnya obat kimia pada umumnya memiliki efek samping. Jika menggunakan penghilang rasa sakit tanpa resep dokter seperti aspirin maka sebaiknya baca dulu pentunjuk aturan pemakainya pada kemasan, karena bila terlalu banyak dalam penggunaan penghilang rasa sakit dapat menimbulkan kerusakan pada ginjal dan harus dihindari oleh penderita penyakit ginjal. 

5. Mengkonsumsi air minum yang banyak
Dianjurkan untuk mengkonsumsi air minum sebanyak 10 gelas kurang lebih 2000ml perhari, agar cairan dalam tubuh terpenuhi dan volume darah dalam tubuh cukup maka aliran darah pada ginjal menjadi baik.

6. Kontrol kondisi medis dengan bantuan dokter ahli
Kontrol kondisi medis bisa berupa pemeriksaan kesehatan secara berkala, dengan pemeriksaan ke laboratorium, dalam pemeriksaan biasanya pada urin atau air kencing agar kadar kreatin dan racun dalam tubuh dapat diketahui. 

7. Lakukan pengecekan kadar gula darah(Diabetes)
Pentingnya dalam melakukan pengecekan kadar gula darah bagi penderita diabetes, karena diabetes dapat berpotensi menyebabkan penyakit gagal ginjal kronis.

Itulah ringkasan dari  tentang Pencegahan Pada Penyakit Gagal Ginjal agar anda bisa menjaga kesehatan anda dengan baik dan benar dengan melakukan pencegahannya seperti yang diatas. Dari semua tindakan pencegahan di perlukan agar tidak terjadinya penyakit gagal ginjal melanda anda, jika seseorang telah divonis oleh tim medis mengalami penyakit gagal ginjal sebaiknya lalukanlah penyelamatan terhadap ginjal yang masih berfungsi secara baik atau normal.

Pada umunya penyakit ini tidak dapat di cegah dengan sepenuh hati meski anda sudah menggambil langkah-langkah untuk mengurangi terhadap resiko berkembangnya penyakit gagal ginjal. Maka dari itu kami rekomendasi untuk mengobati penyakit gagal ginjal tanpa cuci darah dengan Obat Herbal QnC Jelly Gamat 100% bahan alami tanpa efek samping. Informasi selanjutnya mengenai khasiat dari Obat Herbal QnC Jelly Gamat dalam mengobati penyakit gagal ginjal. Silahkan klik -> Obat gagal ginjal di apotik

Baca juga : 

Cara mengobati gagal ginjal secara alami
Ciri-ciri gagal ginjal stadium awal
Pantangan untuk penderita gagal ginjal
Sayuran untuk penderita gagal ginjal
Makanan buah-buahan untuk gagal ginjal
Makanan yang dianjurkan untuk penderita gagal ginjal
Obat dahak tenggorokan di apotik
Obat plak pembuluh darah

Pencengahan Pada Penyakit Gagal Ginjal