Terapi Untuk Penyakit Vertigo

Terapi Untuk Penyakit Vertigo

Terapi Untuk Penyakit Vertigo – Mengalami sakit kepala sangat mengganggu aktivitas, terutama saat sakit kepala yang diidapnya berubah menjadi vertigo.

Terapi Untuk Penyakit Vertigo

Apa Itu Vertigo?

Vertigo adalah sakit kepala pada orang yang mengakibatkan seseorang mengalami gerakan yang tidak tepat, dengan gerakan berputar atau melayang yang disebabkan oleh gangguan pada sistem vestibular. Gejala vertigo biasanya mengalami mual, muntah dan berkeringat sehingga pasien tidak dapat menjaga keseimbangan dan kesulitan untuk berdiri dan berjalan. 

Penyebab Penyakit Vertigo

  • Migran
    Migran merupakan salah satu jenis sakit kepala dan dapat mempengaruhi penglihatan penderitanya. Gejala yang di sebabkan karena migran dapat berlangsung dalam waktu beberapa menit bahkan dapat juga berlangsung hingga beberapa hari.
  • Penyakit Meniere
    Penyakti meniere inilah yang memapu mengakibatkna telinga bagian dalam anda memiliki banyak cairan yang pada akhirnya dapat mempengaruhi keseimbangan tubuh penderita penyakti vertugo dan gejalanya, rasa pusing yang terjadi pada penyakit meniere ini dapat berlangsung selama setengah jam atau juga bisa lebih dari setengah jam.
  • Adanya Gangguan Telinga D bagian Dalam
    Sebagian besar penyakit vertigo terjadi ketika penderita dengan cara tiba-tiba mengubah posisi kepalanya, misalnya penderita bangun tidur atau berdiri dengan cepat. Pusing yang penderita rasakan akan hilang dengan sendirinya setelah beberapa menit. Vertigo jenis ini dapat terjadi akibat dari adanya masalah yang ada pada telinga bagian dalam anda.
  • Penyakit Sistem Saraf Pusat 
    Penyakit sistem saraf pusat dari adanya gangguan sistem saraf pusat karena dari beberapa penyakit seperti multiple sclerosis, kerusakan pada leher, tumor, atau stroke yang bisa menyebabkan salah satu penyakit vertigo.

Untuk bisa menyembuhkan penyakit vertigo selain perawatan medis, namun anda juga bisa melakukan terapi vertigo yang dapat dilakukan di rumah. Sebagai berikut ini terapi untuk penyakit vertigo di rumah yang bisa anda terapkan dan melakukannya :

1. Istirahat

Terapi vertigo pertama adalah istirahat selama dan setelah serangan. Pastikan anda beristirahat sebanyak mungkin, karena istirahat dan relaksasi dapat meminimalkan efek vertigo. Bila anda merasa pusing, duduk atau berbaring dengan segera. Gerakan mendadak, dan terkadang gerakan apapun bisa memperparah sensasi vertigo yang dirasakan. Juga hindari cahaya terang atau berlebihan, seperti lampu, televisi atau lampu dari layar ponsel sebaiknya dimatikan agar tidak memperburuk kondisi orang tersebut.

2. Latihan fisik
Untuk terapi vertigo yang selanjutnya melakukan latihan fisik. Lakukan latihan fisik seperti yoga biasa yang diimbangi dengan mengonsumsi makanan rendah garam, kalori dan semua jenis gorengan.

3. Terapi Vertigo Dengan Air

Vertigo atau pusing bisa disebabkan oleh dehidrasi pada tubuh yang mengurangi volume darah sehingga suplai oksigen ke otak menjadi berkurang. Inilah yang menyebabkan seseorang mengalami vertigo. Tubuh manusia membutuhkan setidaknya 2,2 – 3 liter cairan setiap hari, air mineral adalah cairan terbaik yang mudah diserap tubuh. Karena itu, air mineral tidak mengandung kalori, tidak ada kafein, dan bukan diuretik seperti soda, teh, kopi dan jus.

4. Melakukan Terapi Vertigo Manuever Epley

Dari proses terapi vertigo menuever epley yang merupakan pergerakan tubuh dan kepala tertentu dengan posisi khusus dilakukan secara berlawanan. Dimana masing-masing posisi dipelihara minimal 30 detik, untuk memberi waktu bagi partikel kecil bergerak ke arah lain, dari saluran telinga dengan mengandalkan tarikan gravitasi. Khusus untuk terapi vertigo manuever  epley, ada baiknya anda meminta ahli fisioterapi  untuk mendapatkan hasil maksimal. Terapi ini bertujuan untuk menghilangkan partikel kalsium kecil yang mengendap dari saluran telinga bagian dalam dan mengembalikannya ke posisi yang tepat. Proses ini memanfaatkan efek shock dan efek dari sistem gravitasi. 

5. Terapi Vertigo Menggunakan Teknik Bradt Daroff

Untuk melakukan terapi vertigo ini, pengidap disarankan untuk duduk tegak di sisi tempat tidur dengan posisi kedua kaki digantung. Tapi kaki tidak boleh digerakkan, maka mata tertutup dan terbaring spontan atau bergerak cepat ke satu sisi dan tahan selama sekitar 30 menit. Setelah itu duduklah ke posisi semula, dan puas untuk beristirahat selama 30 detik. Kemudian lakukan gerakan seperti sebelumnya dengan secara spontan mengeluarkan bodi dari sisi yang lain.

Itulah dari penjelasan mengenai Terapi Untuk Penyakit Vertigo yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat dan menjadi awal penyembuhan sakit vertigo anda. Cari Tahu Yukk Untuk Mengobati Penyakit Vertigo Secara Cepat Dan Aman Tanpa Kambuh. Silahkan Klik ->Obat Sakit Vertigo Di Apotik

Baca Juga :

Obat gagal ginjal di Apotik
Obat darah tinggi di Apotik
Obat bopeng jerawat di Apotik
Obat lambung bengkak di Apotik
Obat batuk perokok berat di Apotik
Obat pengencer dahak di tenggorokan di Apotik
Obat penghancur plak pembuluh darah di Apotik

Terapi Untuk Penyakit Vertigo